Kamis, 12 November 2015

diary - Ingin produksi film RAMAYANA 2020 - Minggu 1 November 2015


DEAR MY DIARY
aku ingin memproduksi film
RAMAYANA 2020
bercerita tentang 
SATRIO PININGIT

kadang orang hidup harus punya tujuan
hidupku mungkin hanya satu kali
meskipun aku percaya REINKARNASI
tapi aku hargai masa hidupku sekarang





kalau bisa masa hidupku kali ini
aku harus menghasilkan sebuah KARYA
salah satunya RAMAYANA 2020
bercerita tentang SATRIO PININGIT

tanpa sengaja sih
kebetulan setelah KULIAH tahun 1998
kebetulan setelah GILA tahun 1998
aku punya banyak waktu luang

aku mencoba mengarang cerita
ini terinspirasi DRAGON BALL
ini terinspirasi KERA SAKTI
ini terinspirasi SAINT SAIYA

setelah ngarang....
mikir sebentar
seandainya aku 
PERANG SUNGGUHAN

waktu mengarang 
RAMAYANA 2020
sekitar tahun 1998
belum terjadi kerusuhan
setelah selesai kuliah
tahun 1997
bingung....
ngganggur lama

akhirnya ngarang cerita
RAMAYANA 2020
tapi....
bagaimana kalau aku 
merasakan PERANG SUNGGUHAN
maka
tahun 1999 setelah kerusuhan
ada perekrutan anggota KAMRA
KEAMANAN RAKYAT
selain itu aku pengen keluar rumah
dan bisa mengikuti PERISTIWA
GENTINGNYA MASA ITU

mengalami peristiwa genting 1999
sekaligus dapat KERJA
sekaligus dapat UANG
sekaligus dapat PENGALAMAN

setelah masuk KAMRA
jadi tau rasanya ikut PERANG
bisa jadi inspirasiku 
bagaimana perasaan tokoh tokohnya
ketika menghadapi PERANG

























selesai KAMRA 
berlanjut
menjadi SATKAM PT PAL
menjadi LINMAS HANSIP
menjadi RESIMEN YUDHA PUTRA


dari gajian SATKAM PT PAL
aku kumpulin uang 
untuk mengetik dan print
untuk menghemat
akhirnya beli KOMPUTER
akhirnya beli PRINTER


ketika selesai dan jenuh
bekerja di PT PAL
akhirnya kerja di PT BALAI PUSTAKA
di JAKARTA




setelah itu bekerja di BETA UFO
menjadi staf PERPUSTAKAAN


mencoba menjadi 
WARTAWAN VISUAL
dan akhirnya dari situ
melancong ke JOGJA
karena impianku
bekerja di INDUSTRI FILM INDIE
di JTOKU JOGJA










ingin MENIKAH disana
GAGAL
ingin kuliah di ISI JOGJA
GAGAL




ingin menjadi SATRIO PININGIT
di JOGJA
datang ke KAMPUNG PINGIT
dan RAMALANNYA
SATRIO PININGIT
tanggal 23 OKTOBER 2015
ditemukan di kampung ini
GAGAL


sudahlah
nggak usah maksa
sempat galau
hidupku UNTUK APA?
hampa
wes tak tinggal turu ae
males mikir aku

ketika tanpa sengaja
STKW
sekolah tinggi kesenian wilwatikta
belum OSPEK
masih buka pendaftaran
akhirnya masuk ke sana


tanggal 23 OKTOBER 2015
tidak terjadi apa apa
bayanganku kalau memang
aku SATRIO PININGIT
pasti akan banyak wartawan
mengelilingi hidupku

biasanya yang dikelilingi wartawan itu
orang GANTENG
orang KAYA
orang KORUPSI
orang KRIMINAL
sedangkan aku?
blas....



aku pikir
tanggal 23 OKTOBER 2015
akan terjadi PERANG BESAR
pertempuran IMAM MAHDI
pertempuran SATRIO PININGIT
ternyata .... blas


hari ini
tanggal 1 November 2015

tanpa sengaja bukak BBM
baru isi pulsa
adik kelas jurnalistik
ngajak wawancara
COSPLAY di HI TECH MALL
kebetulan di THR
ada acara kumpul kumpul
KOMUNITAS KREATIF SURABAYA




apa ini mungkin jalannya ya?
ketemu komunitas COSPLAY
ketemu komunitas FILM
ketemu komunitas ANIMASI

datang ke THR
awalnya
rasanya beraaaaaaaaat banget
tidak ingin tergerak
karena banyak musuh di sana
karena sering ditipu di sana


mengintip dari jendela
GEDUNG SRIMULAT THR
bagaimana kabarnya
komunitas LUDRUK di sana
komunitas KETOPRAK di sana
komunitas WAYANG  di sana

bagaimana kalau 
AKU JADI JEMBATAN 
buat mereka
SENI KLASIK
digabung
SENI MODERN

ketika nonton FILM INDIE
kebayang adegan tarung
bisa aku gabung dengan
LUDRUK
KETOPRAK
WAYANG

tanpa sengaja membayangkan
eeeee.....
anak anak ketoprak
tau tau nongol
bahkan duduk di sebelahku

sudah kebiasaan
AKU SUKA SENYUM
dengan banyak orang
meski belum kenal

ketika aku senyum
kemudian salah satu orang
di kelompok film indie
yang sedang memutar film
langsung menghampiriku
tenyata malah ketua dari kelompok itu

senyum
tidak hanya dapat pahala
namun 
juga menambah teman

semoga saja kami bisa saling kerjasama
membuat pementasan
LUDRUK
KETOPRAK
WAYANG
di remix dengan musik modern
di remix dengan film modern

mungkin impianku terlalu tinggi
kalau misalnya mimpiku tidak tercapai
ya sudahlah.....

hidup itu dinikmati saja
















ketika saat itu 
mbatin pengen beli kaos
eeee.... dapat kaos gratis

hari yang berkesan
thanks
Dhendreawan Rizky
Chikita Medi
Mudha dan Pingky
Dhahana Adi
Yanuar

peristiwa
Surabaya, Minggu 1 November 2015

ditulis
Surabaya, Kamis 12 November 2015


Tidak ada komentar:

Posting Komentar