Minggu, 01 November 2015

diary - bingung bagi waktu antara kuliah dan kerja - Rabu 28 sampai Sabtu 31 Oktober 2015





DEAR MY DIARY
sudah pengalaman
aku kumat GILA
pas waktu bikin proposal
ITU SUDAH BERULANG LIMA KALI
tiap lima tahun sekali
mulai tahun 1996

tahun 1996
aku GILA
ketika bikin proposal
tentang promosi kampus LP3I
di Pasar Minggu Jakarta

tahun 2000
aku GILA
ketika bikin proposal
tentang promosi KAMRA
di JAWA POS

tahun 2005
aku hampir GILA
ketika kerja di JAKARTA
di PT BALAI PUSTAKA
bermasalah dengan SHOLAT

tahun 2010
aku dianggap GILA
masuk rumah sakit jiwa 
RSAL SURABAYA
ketika bikin 
PROPOSAL PROMOSI THR
melestarikan LUDRUK
melestarikan KETOPRAK
melestarikan WAYANG ORANG
juga ketika kerja jadi wartawan
di UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA
SURABAYA
bertengkar dengan adik
bertengkar dengan istri adik
BERMASALAH
dipecat dari 
UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA
SANGGAR ALANG ALANG
bermasalah dengan
THR TAMAN HIBURAN RAKYAT
FORUM ANAK SURABAYA
FORUM PEMUDA SURABAYA
PAGUYUBAN PRINGGODANI THR

semua seakan
TERULANG KEMBALI
semua seakan
DEJAVU

aku bingung
APA SALAHKU?
aku bingung
APA INI KUTUKAN?

kini tahun 2015
aku sudah hampir GILA lagi
rasanya sudah tidak kuat
disaat aku bikin PROPOSAL lagi
(lagi, cak?)
iyo!!!
ora percoyo???!!!
aku tidak mengada ngada

PROPOSAL PERTAMA
AUDISI DANGDUT
yang bikin
pimpinan RANA MUSIKA PRODUCTION
aku hanya SEKRETARIS saja

PROPOSAL KEDUA
PROMOSI STKW
SEKOLAH TINGGI KESENIAN WILWATIKTA
ini ideku murni
untuk mengembangkan STKW
ide gilaku
aku "harus" bisa bikin
kampus kedua
kampus ketiga
kampus keempat
hingga
kampus ketujuh
kalau perlu
tiap cabang kampus
bertingkat 50 lantai
(PUUUUFFFFFTT!!!!
BULSIT!!!
mangkane sampean gendeng, cak?)
yah....
ini hanya impian
aku ingin ada KAMPUS SENI
di SURABAYA

menjadikan SURABAYA
kota INDUSTRI
menjadi 
kota SENI
rasanya ide GILA

AKU AKAN BERCERITA 3 HARI
detik detik ini



PAGI HARI
SURABAYA, Rabu 28 Oktober 2015

ada beberapa janji sekaligus
AKU JADI BINGUNG
AAAAAAAAAAACH!!!
pengen teriak
(iku wes mbengok?)
iki kan cuma tulisan, cok!!!

seharusnya pagi jam 6
aku sudah harus di GRAHADI
berbaju doreng 
RESIMEN YUDHA PUTRA
seru juga seharusnya
justru
hari ini yang aku tunggu tunggu
saat hari SUMPAH PEMUDA
aku jadi bisa "pamer" 
BAJU DORENGku
pada teman teman
LINMAS HANSIP 
yang sudah mengusirku
juga pada teman teman
PMI PALANG MERAH INDONESIA
yang juga mengusirku

tapiiiii.......
hufff.....
gagal

aku bangun kesiangan
baru bangun jam 7 pagi
sebenarnya jam 7 sudah harus
sampai di GRAHADI
tapi aku kan
belum mandi
belum perjalanan kesana
jadiiiiii.......
lupakanlah

sebenarnya ada honornya
kebetulan uangku habis
ibu tidak ada di rumah
aku tidak jualan buka toko
tapiiiii......
sudahlah

aku tidur lagi
menunggu janji berikutnya

janjian dengan cak IPUNG
menemani ngurus SIM
di SAMSAT COLOMBO
ketemu di markas
TUGU PAHLAWAN
pukul 9

tak lama
dibatalin

padahal sudah 
tak belain
nggak tidur di studio
puasa di rumah
tidak makan
tidak kuliah
sudahlah......


tidak kuliah
karena kalau nanti kuliah
kalau sudah terlanjur masuk
aku nggak bakalan bisa keluar lagi
ditahan teman teman
karena tanggung jawabku
menjadi SUTRADARA bulsit!!!!
hanya jadi bahan pertengkaran

seluruh temanku memusuhiku
latihan tapi semua teman
BAWAANNYA EMOSI
jadi KAKU
jadi TIDAK ADA TOLERANSI

gara gara diprovokator senior
yang salah satunya
musuh lamaku
AGUNG

mungkin kini saatnya
MENGULANG KEMBALI
DEJAVU
GILA kembali
memperingati tiap 5 tahun sekali
dimasa area bikin PROPOSAL

aku bingung bagi waktu
antara
proposal AUDISI DANGDUT
proposal PROMOSI STKW

DEJAVU

jam 12 siang
janjian dengan mbak NITA TJINDARBUMI
ditagih untuk jemput
aku batalkan
karena cak IPUNG tidak jadi 
ngurus SIM


TETAP TIDAK KULIAH
karena siang jam 3 "tepat"
cak MAKRUS
mau ngajak ngajar drama
SMPN 45
ternyata.....
dibatalkan juga
hadeeee.....

daripada ngowoh
mau internetan
paket siang yo entek
ape lapo yooooooo?

ahaaaa!!!!
tanya harga aja
untuk promosi
jingle promo radio

akhirnya tak lama
aku keliling


ke RADIO WIJAYA
ke RADIO SUARA GIRI
ke RADIO KOTA FM

pokoknya radio DANGDUT

ke studio REKAMAN
laporan

pulang lagi
janjian dengan
radio WIJAYA FM
nego iklan

aku ijin pulang
sama bos rekaman
sekalian pengen istirahat
alasan radio WIJAYA FM
dekat rumah

tak lama nglethak
mbak NITA TJINDARBUMI
SMS minta dijemput

tak lama 
teman HANDOKO
teman yang punya nama sama
teman LINMAS HANSIP
telpon mau curhat

hadeee.....
janjian dengan banyak orang
jadi bingung



ketemu mbak NITA
ternyata disuruh
anterin temannya

berkesan juga
ketemu teman seniman
dari JAKARTA
bisa tukar pikiran
sedikit dapat "pencerahan"
dia pernah sakit STROKE
bisa sembuh total
karena "tekat"



PAGI HARI
SURABAYA, Kamis 29 Oktober 2015

pagi ini 
besok adalah 
HARI ULANG TAHUN ADIK  LAKI LAKIKU
pasti persiapan pesta
bersama kurang lebih 20 karyawannya
dari usaha KATERING
dari usaha KONTRAKTOR
pasti habis jutaan rupiah

bertolak belakang denganku
pagi ini


di dompet
hanya ada uang 
1000 rupiah
bawa mie instan
belum direbus
takut telat kuliah
bawa teh gelas


hidupku kok susah banget

saat aku kerja di PT PAL
aku diramal temanku
bernama HANAFI
ramalannya selalu "terbukti"
bahkan aku "mbathin"
dia bisa "membaca"
jadinya aku PERCAYA 
apa yang DIRAMALKAN olehnya

katanya 
seumur hidup aku akan MISKIN
karena
"kekayaanku" sudah 
"diambil" bapakku

antara percaya atau tidak
aku harus percaya
karena RAMALAN HANAFI
tidak pernah meleset

bapakku suka JUDI
UANG MELIMPAH
tapi tidak pernah mengalir
ke rumah
untungnya
aku tidak soro banget

ibuku
dan orang orang di desaku
"meramalkan" kalau diriku
BAKALAN KAYA
karena aku memiliki
kepala dengan ukuran KECIL

waktu kecil aku percaya
tapi kini tidak

terbukti
sampai umur 40 
aku masih miskin



AKU JADI BENCI BAPAKKU
hingga bapakku sakit STROKE
aku berseteru
bahkan ketika bapakku 
hendak meninggal

aku jadi buuuuuuuuuenci bapakku
saat itu
tak dongakno ben cepet matek
(tegone sampean, cak)

aku seperti kena KUTUKAN
aku tidak punya ISTRI
aku tidak punya ANAK
aku tidak punya RUMAH

berbeda dengan kedua saudaraku
yang KAYA RAYA

mereka saling memberi
memberi "sedikit" rasanya malu
sedang padaku tidak

bagaikan pengemis
batas pemberian
paling 1000
selebihnya kenak'en

bagaikan kerajaan
batas pemberian
minimal berlian
kurang dari itu
berarti tidak terpandang

aku bagai pengemis
pemberian maksimal
50.000
selebihnya kenak'en

mereka bagai keluarga RAJA
pemberian minimal
10.000.000
kurang dari itu 
tidak terpandang

padalah aku 
LEBIH MEMBUTUHKAN
padahal mereka
TIDAK SALING MEMBUTUHKAN
hanya "budaya"
sudahlah....






lihat link youtube:



mungkin
"kutukanku" berhenti
setelah aku mendapatkan ISTRI

seperti kisah
BEAUTY AND THE BEAST

SEKOLAH di STKW
bergaul dengan banyak PENARI
itu yang aku cari
mencari ISTRI
seorang PENARI


aku punya "kesaktian"
seperti THE BEAST

BISA MEMINDAHKAN BENDA
BISA MEMINDAHKAN ORANG
tanpa aku "sentuh"
tinggal "mbathin"
tak lama terjadi

mungkin bantuan
AMONG AMONG ku
saudara kembarku ketika lahir
yang merasuk pada
orang orang sekitarku

tau kan JAKA TARUB?
bedanya
dia punya JIN yang terlihat
sedangkan aku
"tidak terlihat"

pagi ini di kelas SENI TEATER
aku pengen ada GAMELAN

sebelumnya
hanya ada 4 biji BONANG
dan kadang 
tidak tinggal lama

tapi pagi ini
semuanya LENGKAP
jadinya 
aku bisa belajar GAMELAN
untuk rencana
mengusir DAJJAL
(ah.... iku mane
bosen aku, cak)
yo wes
aku nggak cerito mane


setelah hari senen
drama skenario AYAHKU PULANG
di cancel oleh DOSEN
hari ini malah dibahas
hadeeeee
capek deeee

aku hanya berharap
ada "pengganggu"
pada forum ini

tak lama
aku "mbathin"
adaaaaaa aja yang menolongku
adaaaaaa aja yang "mengganggu"

pertama
dari dalam
salah seorang teman tua
tanpa sengaja
"mengalihkan perhatian"
dengan bermain gitar
sip

kedua
dari luar
tau tau
ada mahasiswa asing
masuk ke kelas
sehingga "sanggup"
menghentikan forum
sip

bagaimana menurutmu?
aku SAKTI?
(gorong, cak
sakti iku koyok NARUTO
iso mumbul
iso membelah diri
sampean isok, cak?)
lak aku membelah diri?
yo matek, rek!!!
ih

perjanjian antar teman
latihan drama
dilanjut setelah magrib

ya sudah 
aku pulang
lapar bukan main
ke studio rekaman
ada warungnya
aku makan





pas magrib
aku harus cetak proposal
tidak bisa diganggu
karena mau dibawa ke SIDOARJO
karena mau dibawa MARKETING yang datang



nunggu orang JTV
rencana ngajak kerjasama
dengan AUDISI DANDUT
yang kami adakan

terpaksa
huuuuuuffff.....
aku tinggalkan janjian
dengan teman STKW


si SMS oleh mereka
pulsaku habis
aku tidak berkutik

magrib
janjian dengan orang JTV
molor hingga jam 10 malam
datang
ternyata cuma marketing


lihat link youtube:




aku kecewa
tapi sudah terlanjur
aku tinggalkan temanku
demi peristiwa ini
ternyata hasilnya nol

sudahlah
terlanjur
paling kalaupun 
drama kampus tak belani
belum tentu pentas juga

dadaku sakit bukan main
gejala GILAKU kumat
aku minum psikotropika
efeknya ngantuk bukan main

ternyata benar



SIANG HARI
SURABAYA, Jumat 30 Oktober 2015


aku bangun kesiangan
jam 9 siang

malas rasanya
mata sepet
tidak bisa dibuka
efek psikotropika

ruang studio berantakan
aku bereskan






setelah itu
sarapan dan cuci piring

ada karyawan bosku
mau bantu bawa printerku
yang rusak

awalnya mau minta tolong
teman kampus
tapi tidak mungkin
aku tidak punya teman

kuliah atau tidak
aku tetap "kesepian"
tidak punya teman setia
yang bisa diajak omong

di dalam keramaian 
aku masih merasa sepi



ambil printer ke rumahku
di tengah jalan ada "angka"
pada PLAT NOMOR BIS
aku sering kali "meramal"
dari PLAT NOMER

tertulis
L 7501 UE
02-17

(artine?)

7501
kalau dibolak balik

517
tahun kelahiran 
NABI MUHAMMAD

175
tahun kelahiran
DWI HANDOKO
kalau ditambah angka (9)
1 (9) 75

UE
artinya
U'ER
atau 
you are
artinya
"AKU"

artinya
NABI MUHAMMAD
adalah AKU

AKU reinkarnasi
NABI MUHAMMAD

02-17
artinya
2017
kala itu KIAMAT

akan ada PERANG BESAR
akan ada PEMBUNUHAN MASSAL
mungkin akibatnya aku sendiri



printer akhirnya
pindah tempat
dari rumahku
ke studio rekaman

tidak kuliah



SIANG HARI
SURABAYA, Sabtu 31 Oktober 2015

bangun kesiangan lagi
efek psikotropika

galau
rasanya
aku tidak ingin
orang melihat raut mukaku
aku pulang



di tengah jalan
ada PLAT NOMER lagi

lagi lagi aku "meramal"

tertulis
L 5175 YA
08-20

5175
artinya

517
tahun kelahiran
NABI MUHAMMAD

175
tahun kelahiran
DWI HANDOKO

08-20
artinya
08
tanggal kelahiranku
08
bisa juga 
BULAN AGUSTUS
20
artinya
2020






persis seperti "ramalan"
RAMAYANA 2020
yang aku karang sendiri

satu persatu 
cerita di dalamnya
MENJADI KENYATAAN

aku akan jadi RAJA
12 DESEMBER 2020
di JOGJA

rasanya tidak mungkin
(lalu yang mungkin?)

aku dalam "kutukan"
seumur hidup aku akan MISKIN
tidak punya ISTRI
tidak punya ANAK
tidak punya RUMAH




ternyata di rumah
nonton TV
PAK RADEN MENINGGAL

di akhir hidupnya
tidak punya ISTRI
tidak punya ANAK
tidak punya RUMAH

akankah ini "cermin"
untuk diriku

apakah masa tuaku
aku seperti PAK RADEN?
HEAVEN KNOWS


di RCTI
ternyata pukul 15.00
HARRY POTTER
tayang episode terakhir
semua serba "kebetulan"
kebetulan aku di rumah
kebetulan aku nonton tv
biasanya sibuk di jalan

"ANEH"
tiap aku bikin status
tak lama terjadi

begitu juga dengan statusku
HARRY POTTER
apa aku "sakti"?

setiap avatar
setiap messiah
diberi karunia "kesaktian"
mungkin ini kesaktianku

tidak dalam bentuk 
"menghancurkan"
tidak dalam bentuk
"aktif"

tapi dalam bentuk
"membangun"
tapi dalam bentuk
"pasif"

kebetulan ada film
HARRY POTTER
ini akan jadi "ramalanku"
dalam membunuh DAJJAL

hemat
tidak perlu nonton bioskop
tidak perlu beli DVD
tidak perlu beli POPCORN



lihat link youtube:








tapi "aneh"
seakan aku "disirep"
aku jadi ngantuk luar biasa
jadinya
hanya melihat depan
hanya melihat belakang
tengahnya tidak

jadi tidak tau
bagaimana HARRY POTTER
mengatur strategi
bagaimana membunuh 
VOLDEMORT

cuplikan terakhir
DRACO MALVOY
masih saja "mengganggu"
di saat saat HARRY
hendak membunuh
VOLDEMORT

ketika 
DRACO MALVOY
hendak terbunuh
akibat VOLDEMORT
"konyolnya"
HARRY POTTER
tetap menolong DRACO

konyol bukan?
tapi "anehnya"
aku punya "sifat"
yang sama dengan
HARRY POTTER

disakiti bagaimanapun juga
aku tetap "tidak tega"

(yo mungkin TAKDIR, cak)
TAKDIR menurutmu?
aku tidak tau
alangkan bodonya
HARRY POTTER
alangkah bodohnya 
DWI HANDOKO

buku harian DWI HANDOKO
rangkaian kisah hari Rabu hingga Sabtu
tanggal 28 hingga 31 OKTOBER 2015


lihat tulisan yang sama di BLOG ku yang lain:

buka facebookmu dulu baru klik link FAN PAGE di bawah ini: 
(jangan lupa di LIKE ya)

buka facebookmu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di add ya)

buka twittermu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di follow ya)

buka google plusmu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di add ya)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar