Sabtu, 18 Oktober 2014

diary - LDKS SMK SMA SEJAHTERA SURABAYA 10 Oktober 2014 hari pertama

DEAR MY DIARY....
Tiap kali ikut LDKS SMA SEJAHTERA
Rasanya pengen NANGIS
Dulu aku susah setengah mati PENGEN jadi PENGURUS OSIS
Sedangkan kini mereka DENGAN MUDAH memperolehnya

SAKITNYA TUH DI SINI

Dulu aku KORBAN ikut 15 ekstrakurikuler
Supaya jadi perwakilan PENGURUS OSIS
Ketika aku masih SMA

Orang lain lebih BERUNTUNG
Sedangkan aku TIDAK

Namun kini aku BERUNTUNG
Punya teman cak RIZKY
Yang mengajakku ke acara LDKS SMA SEJAHTERA ini

Cak RIZKY
Ngajak berangkat sendiri sendiri
Sepeda motor sendiri sendiri

Karena pada hari kedua aku harus pulang
Karena anda syuting di SIDOARJO

Pertama kali datang sudah sore hari
Aku tidak ingin bertemu dengan anak PMR lagi
Aku harus fokus pada anak JURNALISTIK

Ilmu yang aku dapat sekarang
Tentu saja EFEK POSITIF
Dari AMBISIKU untuk jadi PENGURUS OSIS
Walau  akhirnya GAGAL

Aku punya ilmu WARTAWAN
Aku punya ilmu PERTOLONGAN PERTAMA
Aku punya ilmu BELA DIRI
Aku punya ilmu DRAMA

Ketika sampai aku dan cak RIZKY
Ketemu PENGURUS PMR
Yang dulu adik kelasku sendiri di PMR

Aku mencoba mengajaknya TERSENYUM
Tapi dia malah pergi MENGACUHKANKU

SAKITNYA TUH DI SINI

Di PMR SMA SEJAHTERA
Aku BERMASALAH

Di PMI KOTA SURABAYA
Aku BERMASALAH

Sudahlah.....

Aku tau INTINYA
Karena mereka
Membaca status FACEBOOK
Membaca tulisan BLOG
Yang penuh dengan SARA

Di LINMAS sendiri masalahnya juga SAMA






Aku mencoba MENYESUAIKAN DIRI
Semua orang aku ajak TERSENYUM
Dan HASILNYA......

Banyak adik adik peserta LDKS
Yang mampir ke tenda JURNALISTIK
Mungkin karena aku terlihat TAMPAN
Serius......
Tapi rahasinya aku suka TERSENYUM
Itu yang membuatku TAMPAN

Rasanya seperti cerita SPONGEBOB
Dalam cerita ketika....
SQUIDWOORD JADI TAMPAN
Diikuti banyak PENGGEMARNYA
BARUSAN AKU LIHAT KARTUN INI
Dan jadi NYATA
Awalnya rasanya TIDAK MUNGKIN
Yaaaaa.... itulah salah satu
Kekuatanku
Kesaktianku
Semua FILM yang aku tonton jadi NYATA
Dalam KEHIDUPAN NYATAKU







MAGRIB tiba.....

Untuk sholat rasanya tidak mungkin
KARENA ISLAM BUKAN KEPERCAYAANKU LAGI

Untungnya cak RIZKY
Mengajak untuk makan di warung
Aku ikut saja
Bukan aku yang ngajak
Tapi cak RIZKY yang ngajak

Selesai makan
Suasana di CAMP sudah sepi
Semua kumpul sholat magrib
Tapi aku mandi
Bukan karena tidak ingin mendengar ceramah
Tapi karena memang badanku penuh keringat
Ketika perjalanan dan harus dibersihkan

Pasti isi ceramahnya
Menghujat orang KAFIR

Walaupun ada beberapa anak perempuan
Yang masih tinggal di tenda
Tapi tidak ada anak laki laki pun tertinggal
Rasanya aku orang TERAKHIR yang tidak punya agama
Karena semuanya sudah DIBANTAI
Rasanya aku orang PERTAMA yang tidak punya agama
Karena aku REINKARNASI pertama



Saat kegiatan
Aku mencoba untuk tidak mengganggu
Kegiatan anak anak PMR
Aku tidak mau NGRUSUI


Ternyata ada anak dari PMI KOTA SURABAYA
Ternyata ada anak KORP SUKARELA dari PMI
Yang membantunya
Tapi aku tetap tidak mau NGRUSUI
Tapi aku tetap tidak mau CARI MASALAH


Dulu aku susah setengah mati PENGEN jadi PENGURUS OSIS
Sedangkan kini mereka DENGAN MUDAH memperolehnya


Aku harus fokus pada TUGASKU
Tugasku memberi pengajaran JURNALISTIK
Tugasku memberi pengajaran WARTAWAN
Ya sudah itu saja


Cak Rizky memang DEWA PENOLONGKU
JASANYA LUAR BIASA PADAKU






Ketika acara nonton bioskop bersama
Aku tidak ambil pusing
Aku MALU bertemu siapa pun
Aku TAKUT bertemu siapa pun


Aku seperti KEONG
Masuk dan keluar tenda
Takut memperlihatkan diri

Mau EKSIS
Juga tidak ada gunanya
Mau CARI PERHATIAN
Juga tidak ada gunanya

Toh paling setelah keluar dari area itu
Mereka akan LUPA wajahku
Aku akan LUPA wajah mereka
Jadi APA GUNANYA?

Lain dengan tahun yang lalu
Aku hampir menjadi pusat perhatian
Karena semua aku syuting
Dan aku masukkan YOUTUBE

Tahun lalu tenda JURNALISTIK
Jadi pusat perhatian karena RAME
Ternyata tahun ini pun juga sama
Padahal aku tidak mencoba mencari perhatian
Tapi semua anak rasanya pengen mampir
Ke tenda JURNALISTIK
Sebenarnya ini adalah tingkah anak JURNALISTIK
Dan aku hanya PEDUKUNG
Dengan memberi KOMENTAR
Dengan memberi SENYUMAN
Kadang juga TERTAWA LEBAR








Aku melihat pak ARIF
Tapi rasanya BERAT untuk bertemu
Tapi rasanya MALU untuk bertemu
Aku tidak pernah memberi hasil BAIK
Selalu saja timbul MASALAH

Aku punya sejarah BURUK
Hingga sebenarnya aku MALUUUUUUUUU begete
Untuk bertemu pak Arif

Ngajar PMR
Sampai RIBUT

Ngajar TEATER
Nggak jadi

Aduuuuuuuuh malu







Aku membawa SNACK dari toko
Yaaaa..
Tujuannya supaya ditukar dengan
Makanan yang ada di sana


Cak RIZKY
Mempersiapkan MEMASAK




















Cak Rizky luar biasa
Orang ini luar biasa
AKU dan CAK RIZKY
Mirip dengan.....
ELSA dan ANNA
Dalam film FROZEN DISNEY

(iya benar.....
Sama sama CANTIK....
Cucok deh!!!!!)

HEEEEEEHHHHH!!!!
Bukan itu maksudnya
Cuma filosofinya saja
Cuma analoginya saja
ELSA adalah seorang RATU
Yang LARI ketika merasa
Dirinya MERUGIKAN orang lain
Sedangkan ANNA
Yang MENJEMPUTNYA
Yang MENCARINYA
Yang MEMBUJUKNYA
Agar ELSA kembali ke ISTANA

Itulah ceritanya
Aku ingin kembali ke ISTANA
SMA SEJAHTERA
Untuk mengajar PMR kembali

(soooooo....... cuit!!!!)



Makan malam saat itu adanya.....
KOPI
MIE INSTAN
Padalah kedua element itu
Adalah PANTANGAN untuk
Penderita SAKIT JIWA seperti diriku

Karena setelah minum KOPI
Kerena setelah makan MIE INSTAN
Dadaku jadi sakit luar biasa
Seperti orang sakit hati
SAKITNYA TUH DI SINI
Nantinya aku jadi EMOSI luar biasa







Malam hari tiba
Acara penjelajahan pada MALAM HARI
Aku mencoba NGAJAR ilmu kewartawanan
Pada anak anak tim JURNALISTIK




Ketika aku tidak pake JAKET
Salah satu anak dengan setia meminjamkannya
Pada diriku
Karena dia pake JAKET DOBEL
Ya itu karena aku baik dengan mereka














Malam hari aku mandi lagi
Karena biasanya badanku akan GATAL
Terutama....
Bagian TESTIS
Bagian SELANGKANGAN
Pasti rasanya PERIH
Karena kalau camping
Kebiasaan tidak ganti SEMPAK
Walau bawa SEPULUH
Tapi tidak akan sempat ganti

Malam hari ketika acara JELAJAH MALAM selesai
Tenda jurnalistik PENUH
Hanya cukup untuk 5 orang saja
Semuanya sudah pada tidur
Sedangkan 2 orang terakhir
Harus tidur di luar
Tentunya tidak akan cukup
Untuk diriku

Yaaaa..... sudah
Aku tidak mungkin tidur berdesakan



Aku pergi saja ke PEMANDIAN
BERENDAM AIR PANAS

Ada beberapa alasan aku pergi

PERTAMA
Tidak ada tempat tidur
Numpang dengan tenda lain
Aku tidak ada yang kenal

KEDUA
Pengen rileks
Menghilankan penat
Menghilangkan stress
Dengan mandi air panas

KETIGA
Mandi air panas
Untuk menghilangkan keringat
Habis jelajah malam
Sebenarnya walau sudah mandi
Rasanya percuma karena tidak ganti sempak

KEEMPAT
Aku menghindari sholat subuh
Ya kalau sudah bukan kepercayaannya
Sulit dan rasanya tidak bisa DIPAKSA

Aku tidak ingin
MENYAKITI PERASAAN ORANG LAIN
Ketika aku bilang "TIDAK"
Saat mereka membujukku untuk SHOLAT

RASANYA GALAU SEUMUR HIDUP
Kenapa tidak ada orang yang bisa memahamiku
Kenapa sih kok selalu jadi MASALAH
Aku jadi sulit BERGERAK
Aku jadi sulit KEMANA MANA
Tidak ada yang bisa menerimaku apa adanya

Anak anak LDKS sudah BAIK padaku
Sudah TERSENYUM PADAKU
Aku tidak ingin mereka jadi
Berubah seratus delapan puluh derajat
Ketika tau KEPERCAYAANKU
Mereka pasti CEMBERUT
Mereka pasti TERSINGGUNG
Mereka pasti PERGI
Dan tidak mau bertemu denganku lagi

Sudahlah....
Capek aku memikirkannya
Lebih baik menikmati
MANDI AIR PANAS saja


CLAKET, PACET, Jumat 10 Oktober 2014

ikuti status di FACEBOOK:

follow TWITTER:




Tidak ada komentar:

Posting Komentar